Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Lomba Mancing Ikan Lele di Kali Magangan

Jatirejo-Ngampel – Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang selalu diperingati setiap 17 Agustus. Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) NURUL HUDA Desa Jatirejo hari ini menggelar lomba mancing sebagai bentuk perayaan hari jadi ibu pertiwi ke-74.

Lomba mancing ini digelar di Kali Magangan, tak jauh dari pasar Magangan, Desa Jatirejo. Perlombaan disebut berlangsung meriah, dan warga penuh antusias agar umpannya dimakan ikan.

Acara diselenggarakan sejak pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Para peserta sebagian besar warga Desa Jatirejo, serta dari luar desa. “Kurang lebih ada sekitar 100 peserta,” Ujar M Sudur salah satu panitia lomba.

Panitia pun menyediakan hadiah uang tunai untuk para peserta. Dengan kategori Ikan Terbesar Rp. 500 ribu, Ikan terbanyak I Rp. 300 ribu, Ikan terbanyak II Rp. 150 ribu, dan Ikan terkecil Rp. 50 ribu.

Ikan yang diperlombakan di sini bukan asli endemik kali Magangan. Melainkan sudah ditabur terlebih dahulu oleh panitia lomba. “Jenis ikan lele saja yang ditabur. Jumlahnya sekitar 500 ikan,”


Di postkan pada 2019-08-25 16:48:17 | Artikel Dikunjungi : 101x


Artikel Kabar Terkait

Artikel Kabar Lainnya
LOMBA
UMUM