Berita

Mahasiswa KKN MIT 16 UIN Walisongo posko 37 turut berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan balita Dusun Duren melalui kegiatan posyandu

  • 24-08-2023
  • jatirejo
  • 210

Melihat lokasi puskesmas yang jauh di jangkau dari dukuh duren, dengan sigap petugas Kesehatan akan terus memantau warga desa untuk mengikuti kegiatan posyandu yang ada di Dukuh Duren, Desa Jatirejo. Desa Jatirejo sendiri terdapat 4 posyandu yang tersebar di beberapa dusun guna memudahkan warga seperti balita, bayi dan lansia dalam memenuhi haknya. Untuk posyandu saat ini, hanya dilaksanakan posyandu khusus bayi dan balita. Maka dengan diadakan posyandu di Dukuh Duren memudahkan masyarakat memantau tumbuh dan kembang anak. Posyandu Flamboyan ini dilaksanakan setiap sebulan sekali di minggu ketiga pada hari Rabu pagi karena di Minggu ketiga di dusun ini ada acara maka posyandu dilaksanakan pada hari ini serta posyandu dilaksanakan hanya untuk bayi dan balita saja.

Pada hari Rabu (09/08/23) Bersama dengan mahasiswa posko 37 KKN MIT-16 UIN Walisongo Semarang, “Posyandu Flamboyan dukuh Duren, jika dilaksanakan diposyandu imunisasinya dapat terjangkau oleh masyarakat Dukuh Duren, untuk sekarang ini bayi diwajibkan imunisasi oleh Dinas Kesehatan tiap per-bulan. Dinas Kesehatan memiliki imunisasi yang berbeda disetiap bulan pada umur bayi. Imunisasi ini dilakukan sampai umur 2 tahun” Ucap Rohimatun selaku bidan Desa Jatirejo.

“Posyandu ini lumayan dalam berperan meningkatkan Kesehatan untuk di daerah ini karena termasuk desa terpencil dan dengan adanya posyandu ini memudahkan balita. Ibu-ibu yang memiliki bayi bisa dapat imunisasi lebih terjangkau tanpa harus ke puskesmas, yang jaraknya lumayan jauh ” Ucap Baza niswati selaku warga dukuh duren.

Baza Niswati juga menambahkan “Menginginkan kegiatan posyandu ini lebih ditingkatkan tentang pelayanan terus kader-kadernya bisa lebih kreatif dan peralatan di posyandu masih ada yang kurang terpenuhi. Selama ini posyandu sudah memiliki jaminan Kesehatan untuk bayi tetapi belum begitu maksimal, Baza Niswati memiliki keinginan untuk lebih ditingkatkan lagi kualitas posyandunya”

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 25 Mei 2024 17:16
Awan Mendung
27° C 27° C
Kelembapan. 87
Angin. 2.6