Kegiatan

Memperingati Awal Tahun Hijriyah, Perangkat Desa dan Ormas Setempat dibantu dengan KKN MIT Ke-16 UIN Walisongo Posko 37 Selenggarakan Pengajian Umum B

Gerakan Pemuda Ansor bersama jajaran perangkat Desa Jatirejo dan Mahasiswa KKN MIT 16 UIN Walisongo Semarang Posko 37 mengadakan Pengajian Umum dalam rangka Haul Pangeran Krapyak dan Para Masyayikh Desa Jatirejo yang bertempat di Kompleks Pangeran Krapyak, pada Rabu (19/07).

Acara ini dibuka dengan pembacaan istighosah dan tahlil yang dipimpin oleh KH Su'ud, pemuka agama setempat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Penyelenggara dan Kepala Desa Jatirejo.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia menegaskan akan pentingnya tidak melupakan para sesepuh dan pendiri Desa Jatirejo.

"Kita di sini berkumpul bersama dalam rangka memperingati haul Pangeran Mintono atau Pangeran Sentono dan juga para masyayikh Desa Jatirejo. Maka dari itu, jangan lupa dengan perjuangan mereka yang sudah mendahului kita," tutur bapak Busro.

Busro, yang juga Kepala Dusun Krajan, Desa Jatirejo, mengingatkan kembali atas perjuangan Pangeran Mintono atau Pangeran Sentono yang sudah menyebarkan dan mengenalkan ajaran Islam di Desa Jatirejo.

Usai sambutan dari Ketua Panitia, dilanjutkan oleh Supari, Kepala Desa Jatirejo. Ia memulai sambutan dengan menyampaikan terimakasih kepada para panitia penyelenggara, termasuk segenap warga Desa Jatirejo atas terselenggaranya acara rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Muharram atau awal tahun Hijriyah tersebut.

"Saya berharap kedepannya, dari acara rutin setiap tahun seperti ini kita bisa menyelenggarakan acara lebih baik lagi, lebih meriah lagi dari yang kita selenggarakan hari ini," tuturnya.

Usai sambutan yang disampaikan oleh jajaran panitia dan perangkat desa, acara dilanjutkan dengan mauidoh khasanah yang disampaikan oleh KH Imam Agus Suswanto.

Share :

Kegiatan Lain

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 25 Mei 2024 17:51
Awan Mendung
27° C 27° C
Kelembapan. 88
Angin. 3.01